Jumat, 07 Januari 2011

Luar Biasa: Bertemu dengan Orang Besar di Industri Grafika Indonesia

Kemarin Sore, tepatnya Kamis 6 Januari 2011 pk. 18.30 di ruang Seruni Hotel Santika di bilangan Slipi Jakarta telah diselenggarakan acara yang namanya unik yaitu Convivial Dinner dari ATGMI.
Acara "makan malam ramah tamah" ini sebenarnya merupakan acara syukuran menyambut Tahun Baru 2011, ulang tahun pertama ATGMI, ungkapan terima kasih berbagai pihak yang telah mendukung ATGMI dan penyerahan sertifikat ISO 2846-1 (Standar Mutu Warna Tinta Cetak Offset).

Acaranya sangat sederhana, dalam waktu kurang lebih 1 jam bergiliran saya sebagai ketua umum ATGMI, pak Clay Wala sebagai ketua komisi teknik, pak Fathoni Tamzis sebagai ketua komisi standar dan mr. Erwin Widmer sebagai direktur utama UGRA, Swiss. Isi presentasi yang standar tentang standar (mutu cetak PSO/ISO 12647-2). Jadi tidak ada yang luar biasa.

Baru setelah itu acara yang luar biasa dilaksanakan yaitu Penyerahan Sertifikat ISO 2846-1 kepada pak Jusuf Kristanto selaku Managing Director DIC Graphic Indonesia, pak Urip Kurnia selaku Managing Director Sakata Inx Indonesia sekaligus ketua umum PITTSINDO (Persatuan Industri Tinta Cetak Seluruh Indonesia) dan pak Buldamsyah selaku Managing Director Cemani Toka oleh mr. Erwin Widmer sendiri.
(Tinta Cetak sesuai ISO 2846-1 merupakan salah satu persyaratan dalam audit sertifikasi UGRA PSO/ISO 12647-2)

Dan yang lebih luar biasa adalah kesempatan bertemu dan berbincang bincang bak reuni dengan Orang Besar di industri grafika yang kita cintai ini, sebut saja pak Teguh Wibisana dan putrinya Sita yang cantik dari Katsura Rubber, pak Lim Ko Ciu dari Double Fish, pak Hutapea dan putranya Togu dari Tugu Pakulonan, pak Sofian Ishak dari Padama Label, pak Naoki Kato dari Dainippon Printing, pak Iwan Gunawan dari Rekso Group, pak Herdian dan pak Gunawan dari Setia Usaha, pak Herlim Kang dari Asia Cemerlang, pak Iwan dai Printindo, pak Hartawan Djajakirana dan pak Chin Khun dari Citra Grafika Pratama, teman-teman yang biasanya sibuk luar biasa menyempatkan hadir: ibu Riana Husen, pak Aji Sangabuana pak Djodi Siswanto, pak Zulkifli, ibu Zufrini, ibu Yani, team ATGMI komplit ada pak Endang Kusnadi, ibu Devi, pak Djulwardi Lie, pak Marchadi, pak M. Said, dan lainnya yang semuanya luar biasa.

Saya merasa bahagia sekali bahwa cita-cita untuk meningkatkan mutu industri grafika nasional langkah demi langkah dapat dilakukan dengan baik, mulai dari seminar, pelatihan, lokakarya, konsultasi, dan audit sertifikasi UGRA PSO/ISO 12647-2 (di Citra Grafindo Pratama dan Gramedia Percetakan Unit Cikarang) juga telah dilakukan oleh ATGMI dalam usianya 1 tahun ini.
Dan senang sekali bahwa apa yang telah dilakukan juga sesuai dengan keinginan semua teman-teman di industri, tercermin dari dukungan yang telah diberikan baik dalam bentuk material maupun moril; 
ungkapan rasa apresiasi ingin diucapakan juga kepada pak Djoko Hartanto Concept Media, pak Pramudji Suginawan Surya Palacejaya, pak Yugo Martono Bright Arts dan pak Januar Kwan Raster Indah Graphics yang sayang tidak sempat hadir ....

TERIMA KASIH
foto dokumentasi

Appendix: perbedaan antara ISO 2846 dengan ISO 12647

2 komentar:

  1. Sukses, hebat, memang luar biasa, acara tersebut dapat terealisasi dengan baik berkat kerja besar team yang kompak ATGMI!!! Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Business owner /CEO percetakan "Besar" kepada ATGMI.
    Saya sangat terkesan, sampai-sampai tidak tau kata-kata apa yang bisa diucapkan ketika berada dihadapan beliau-beliau pada malam itu.
    Para percetakan besar yang hadir tentunya sangat concern dengan kemajuan teknologi dibidang Grafika dan menunjukkan minat yang besar dalam mencapai standar mutu yang ditawarkan oleh ATGMI bersama UGRA. Untuk bersama membawa Industri Grafika Indonesia menuju jenjang Regional dan International, ATGMI mempunyai tugas dan PR sebagai kontributor. Ayo maju.....

    BalasHapus