Kamis, 21 April 2011

Apresiasi - PPGI Jabar

Meningkatkan mutu industri grafika nasional melalui penerapan standar-standar internasional memang merupakan visi yang dipunyai ATGMI, namun pemahaman secara nasional oleh semua stakeholders akan memacu percepatan penerapannya. Dan pada tanggal 11 - 12 Mei 2011 adalah perwujudan suatu pola kerjasama antar dua lembaga yang sama-sama sadar bahwa peningkatan kompetensi SDM Grafika adalah prioritas yang utama....

ATGMI sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh jajaran pengurus PPGI Jawa barat dalam melaksanakan lokakarya Standar Operasi Cetak (SOC-5) yang akan dilaksanakan di Hotel Savoy Homan Bidakara, Jl. Asia Afrika No. 12, Bandung (info acara: http://www.facebook.com/event.php?eid=194944293882621).
Lokakarya dasar untuk para operator cetak ini berlangsung 2 hari yang sangat padat materi pembahasan, mulai dari penyampaian standar mutu cetak ISO 12647-2; 
Diagram Mesin Cetak Offset Lithography
materi cetak seperti: kertas, tinta cetak, spray powder, rol tinta, ink water balance; anatomi serta pengoperasian mesin dan tip-tip dan ketentuan prosedur pemeliharaannya adalah lokakarya yang sangat relevan dengan kebutuhan kompetensi.
Pada sesi akhir lokakarya ini akan disajikan ujian untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan sertifikat SOC dan menyusul teman-temannya seperti tercantum dalam daftar pemegang sertifikat ATGMI.

Ketua PDP PPGI Jabar
Kami yakin dibawah kepemimpinan Bp. R.H. Bambang Rochyadi Kartaatmadja, S.Psi., MM, kali ini PPGI Jabar dapat berkembang pesat, kerjasama yang terjalin kali ini pastilah bukan yang terakhir, tetapi merupakan tonggak awal untuk secara serius meningkatkan mutu industri grafika di Jawa Barat termasuk pendidikan yang ada di propinsi ini - Ada 5 SMK Grafika perlu segera ditingkatkan kompetensi teknis para guru, kerjasama segitiga dengan institusi edukasi seperti Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) dan/atau Politeknik Negeri jakarta (PNJ) merupakan langkah yang sangat relevan -.

Pandangan Ketua DPD PPGI Jabar tentang nasionalisasi standardisasi mutu cetak yang dapat dituangkan dalam SNI seirama dengan cita-cita ATGMI, untuk itu kami akan senantiasa memberikan informasi perkembangan pembentukan SNI - Teknologi Grafika.

Salam Grafika,
Herman Pratomo

Catatan: SOC-4 Surabaya silakan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar