Selasa, 15 November 2011

Galeri ATGMI di All Print JIExpo

All Print & Paper Indonesia Expo baru saja diselenggarakan pada 2- 5 November 2011, ATGMI ikut berpartisipasi pada Pameran dan Seminar disana. Pameran yang berlangsung selama empat hari itu diikuti oleh digital printing, digital imaging, rotogravure, screen printing, label printing, print media, publishing technology, converting technology dan offset printing.


Setiap peserta pameran berlomba- lomba untuk 'memamerkan' kecanggihan teknologi yang dimiliki. ATGMI sebagai sebuah asosiasi grafika yang menggaungkan standardisasi cetak berdasarkan ISO 12647-2 juga ikut meramaikan dengan COLOR CHART yang sesuai dengan ISO tersebut.


Booth ATGMI pun menjadi tempat 'mangkal' dan pertemuan para expert grafika dan pengusaha percetakan Indonesia. Tak sedikit pula percetakan yang berkonsultasi mengenai masalah pada cetakannya.
Foto- foto suasana di Booth ATGMI





Pada hari ke-2 Pameran All Print, ATGMI bekerja sama dengan Krista Media mengadakan seminar mengenai "Manfaat & Keuntungan Penerapan Standar di Industri Percetakan". Penerapan standar dalam industri percetakan di Indonesia masih dianggap sebagai sesuatu yang sulit dilaksanakan, tetapi ATGMI meyakini bahwa standar itu mudah diterapkan dan dilaksanakan.

Foto- foto selama Seminar berlangsung di Ruang Seminar Hall D All Print :






Sebagai penutupan pada seminar singkat ini, ATGMI mengajak para peserta dan pengunjung pameran untuk melakukan demonstrasi pencetakan VPR+ cover color chart sesuai ISO 12647-2 di Mesin Ryobi. Hal ini juga dilakukan pada hari terakhir pameran.







sekian galeri ATGMI pada All Print JIExpo Kemayoran November 2011....

BRAVO GRAFIKA INDONESIA

1 komentar:

  1. Demonstrasi pencetakan dilakukan 2 kali, yang pertama bertujuan untuk mendapatkan parameter konsistensi cetak pada sumbu XYZ (sumbu XYZ diperkenalkan oleh pak Clay (ATGMI) untuk dapat menganalisa problem yang ada....
    Demonstrasi ke-2 pencetakan dilakukan dengan menggunakan 6 macam kertas yang berbeda ketebalan dan daya serap tinta sekaligus. Demonstrasi ini menunjukan betapa mudahnya mencetak itu....

    BalasHapus